Thursday, August 23, 2012

apa itu google adsense

google adsense adalah bentuk bisnis periklanan google untuk para webmaster dan blogmaster di seluruh dunia. dengan bergabung menjadi pengiklan google adsense, maka blog atau website anda akan bisa dipasangi dengan berbagai iklan yang ditayangkan oleh google.


lalu bagaimana cara anda bisa mendapatkan uang $ dari google? google akan memberikan anda bayaran saat pengunjung website/blog anda mengklik iklan yang ditayangkan oleh google. tarif yang diberikan berbeda-beda setiap iklan. ada yang bernilai $ 0,010 hingga $10 per sekali klik iklan.

tentunya google tidak begitu saja menerima anda sebagai seorang publisher google. banyak kriteria yang harus anda penuhi untuk bisa menjadi seorang pengiklan google andsense. yang paling wajib anda miliki adalah blog/web yang kaya konten dan ber trafik tinggi.

saat anda mendaftar di google adsense, maka pihak google adsense akan me review blog/website yang anda ajukan untuk bisa ikut dalam program google adsense. dulu salah satu kriteria yang membuat banyak blogger indonesia tidak bisa menjalankannya adalah keharusan menggunakan bahasa inggris dalam konten blog/website. namun sekarang blog dengan bahasa indonesia sudah bisa lolos menjadi pengiklan google.

setelah blog/web anda di review, maka akan diberikan konfirmasi sekitar 2-5 hari kerja. jika lolos, maka anda bisa segera masuk ke account google adsense and untuk mengelola iklan pertama anda.

semoga penjelasan diatas dapat membatu anda memahami tentang pengertian google adsense. jika anda berminat menjalankanya, maka sekarang saatnya memulai.!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...