Monday, March 30, 2015

Inilah 5 Kekurangan Dari PayPal

PayPal merupakan cara pembayaran online yang kian ramai digunakan untuk bertransaksi online. Di indonesia memang belum cukup dikenal oleh masyarakat. Namun masyarakat Indonesia yang sering online dan apalagi menjalankan bisnis online pasti mengenl bahkan memiliki paypal ini.

Di luar negeri paypal merupakan alat pembayaran online yang sudah lumrah. Terutama di negara amerika yang merupakan pengguna paypal paling banyak. Kini paypal telah merambah ke banyak negara. Kurang lebih terdapat 105 Negara yang telah mendukung paypal dan Lebih dari 16 mata uang yang dapat mempergunakan paypal. Untuk indonesia sepertinya ada beberapa bank yang
bekerjasama dengan paypal.

Sebagai sarana pembayaran online, paypal ini sangat dibutuhkan baik oleh penjual dan juga pembeli online. Namun tentu saja tidak ada yang sempurna di dunia ini. Begitupun paypal. Paypal memiliki beberapa kekurangan yang kadang membuat kita sebagai user paypal cukup khawatir juga. Kekurangan dari paypal ini adalah sebagai berikut.

1. Aturan yang diterapkan oleh paypal sangat ketat
Keamanan adalah faktor penting yang sangat diperhatikan oleh pihak paypal. Namun harusnya mereka juga memperhatikan faktor kenyamanan dari penggunanya. Karena saking ketatnya aturan yang ada dalam paypal bisa terjadi pembatasan dalam penggunaan layanan dari paypal karena terdapat aktifitas yang mecurigakan oleh pengguna yang dapat merugika pihak paypal.

2. Pengguna paypal harus memiliki kartu kredit resmi
kartu kredit adalah inti dari paypal ini. nantinya kartu kredit yang anda miliki setelah diverifikasi oleh pihak paypal kesesuaian nama dan alamat maka akan digunakan langsung sebagai sumer dana paypal. Anda kemudian bisa menambahkan dana ke paypal anda menggunakan kartu kredit yang anda daftarkan. Ini tampaknya menyulitkan beberapa kalangan di Indonesia karena reputasi kartu kredit di indonesia yang semakin buruk akibat banyaknya tindak kriminal pembobolan kartu kredit.

3. Banyak hacker yang mencoba membobol account paypal
saat telah memiliki account paypal maka anda harus tetap waspada dengan segala aktifitas online anda. Para pembobol paypal bertebaran dimana-mana. hehe.. mereka biasanya menggunakan email-email yang sifatnya phising atau memancing anda dengan mengatakan mereka dari pihak paypal. Setalh berhasil membobol account dan mereka akhirnya menghabiskan dana yang ada di account paypal anda.

4. Proses penambahan dana (add fund) yang rumit
proses add fund hanya bisa dilakukan oleh bank dari amerika. kalau menggunakan bank lokal indonesia dan juga kartu kredit lokal masih belum bisa dilayani.

5. Proses Withdraw yang membutuhkan waktu lumayan lama
ini bukanlah cara yang tepat jika anda memerlukan uang cepat. Karena saat withdraw ata pencairan dana di paypal membutuhkan waktu beberapa hari. Proses withdraw ini biasanya memakan waktu 2-5 hari kerja.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...